Minggu, 21 November 2010

Saya 2 tahun yang akan datang.

Saya sebagai mahasiswa tingkat tiga atau semester 5 fakultas ilmu komputer jurusan sistem informasi, sangat menginginkan yang namanya lulus tepat waktu. Saya masuk kuliah pada angkatan 2008. Saya sangat ingin lulus tepat waktu yaitu hanya 4 tahun masa kuliah saya. Untuk itu dari sekarang saya sudah mulai belajar dengan giat dan rajin. Tetapi masih banyak nilai saya yang masih kurang memuaskan. IPK saya pun masih jauh dari target yang saya inginkan. Maka, dari sekarang saya ingin sekali memperbaiki nilai tersebut agar dapat hasil yang memuaskan saat lulus nanti. Apalagi dengan nilai IPK yang tinggi orang tua pun pasti bangga terhadap saya. Sekarang saya juga fokus pada pendalaman bahasa pemrograman java. Juga tidak lupa pemrograman berbasis web yaitu PHP. Saya ingin sekali mahir dalam pemrograman java dan PHP. Agar kelak nantinya begitu lulus saya memiliki bekal dalam dunia pekerjaan. Setiap hari saya terus melatih membuat program sederhana dan membiasakan diri untuk mengenal lebih jauh tentang 2 bahasa pemrograman itu.

Sekarang tahun 2010 dan 2 tahun lagi tahun 2012. Tahun dimana menjadi target saya untuk lulus. Saya mempunyai keingin setelah lulus nanti saya ingin bersekolah melanjutkan study S2 saya di luar negeri. Yaitu australia. Karena selain saya tertantang untuk berkuliah disana yang katanya lebih bagus dan lebih baik daripada indonesia , dan saya juga mempunyai seorang kakak yang kebetulan sekarang bertempat tinggal disana. Jadi 2 faktor inilah yang menjadi alasan utama mengapa saya ingin kuliah disana. Tetapi sampai sekarang pun saya masih belum kepikiran untuk mengambil jurusan apa yang cocok untuk saya. Yang sekarang saya pikirkan hanya bagaimana untuk bisa lulus tepat waktu. Banyak yang mendukung saya untuk berkuliah disana yaitu orang tua saya, kakak saya, bahkan sodara-sodara saya banyak yang mendukung juga. Jadi intinya saya begitu lulus ingin melanjutkan study S2 di australia. Kalaupun jika nantinya saya (setelah lulus) ada sebuah perusahaan yang mengontrak saya atau menginginkan saya untuk bekerja di perusahaannya, aya akan mempertimbangkan ulang. Jika pekerjaan itu cocok untuk saya dan gaji yang ditawarkan cukup menarik, kenapa tidak saya terima. Pasti saya terima. Dan tidak menutup kemungkinan saya untuk tidak jadi kuliah di luar negeri. Itu bisa dibicarakan nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar