Minggu, 04 Oktober 2009

topik 1. KONFLIK DALAM SUATU ORGANISASI

tugas teori organisasi umum 1
Dalam sebuah organisasi dibutuhkan yang namanya manajemen. Manajemen yang baik adalah manajemen yang dapat mengatur/menggerakan semua fungsi-fungsinya untuk suatu tujuan tertentu. Dalam berorganisasi tentu harus memiliki maksud dan tujuan yang jelas. Untuk mencapai itu diperlukan diperlukan beberapa syarat penting. Setiap organisasi pasti memilki yang namanya visi dan nilai. Syarat yang satu ini perannya sangat vital, sebab tujuan organisasi jelas berada disini.
Yang kedua ada misi, yaitu untuk mencapai sesuatu yang diinginkan dari organisasi. Namun semua itu harus memiliki aturan yang jelas. Aturan tersebut sifatnya mengikat dimana setiap anggota yang melanggarnya dikenakan sangsi yang tegas. Tanpa adanya aturan kita tidak tahu apa yang akan terjadi untuk kedepannya. Pasti akan terjadi konflik kepentingan antar anggota walanpun, kita sudah bekerja secara profesionalsime dan cukup insentif tetap saja tidak berpengaruh apa-apa Karena sudah tidak mempunyai aturan-aturan yang jelas. Akibatna sangat vatal untuk berdirinya suatu organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar