Selasa, 06 Oktober 2009

MEMBERANTAS HACKER KOMPUTER

Sekarang ini banyak komputer yang digunakan untuk pendidikan ataupun untuk account bank online. Sedangkan hacker merupakan masalah utama ketika mereka datang ke file PC lo.

ada beberapa langkah untuk melindungi komputer/ PC dari serangan hacker :

• Semua file-file yang menurut lo penting disimpan. Biasakan untuk selalu membuat backup file dan folder lo, dan simpanlah ke dalam tempat terpisah, semacam flasdisk atau hardisk external,dsb.
• Pastikan komputer lo memiliki firewall yang bagus. Hal ini dapat mencegah worm, virus Trojan, dan spyware ketika mereka akan menginfeksi komputer lo. Beberapa aplikasi bahkan ada yang meminta Anda men-disable firewall, jadi gunakanlah penilaian apakah perlu di-disable atau tidak.
• Review browser lo tiap hari dan setting email untuk keamanan, Pastikan lo secara konstan telah menghapus folder ‘cookies’. Soalnya cookies dapat mem-posting ancaman yang bisa merusak PC lo, ataupun melacak aktivitas online keseharian lo. Lo juga bisa mengatur “Internet zone”, untuk “high” dan tab “trusted sites” dengan level keamanan “medium low”.
• Hati-hati terhadap Active-X dan file JavaScript sebagai media yang sering digunakan hacker untuk menanamkan virus dan element berbahaya lainnya di program lo.
• Install anti virus yang terpercaya dan pastikan untuk tetap selalu update.
• Jangan sembarangan buka attachment, atau email attachment yang nggak lo tahu, soalnya sering terkandung virus didalamnya dan dapat membiarkan hacker dapat masuk ke sistem komputer lo. Rugi kan akhirnya.
• Hanya menjalankan atau ngedownload program dari situs atau tempat yang lo percaya aja.(jangan ngedownload bokep sembarangan) dan Jangan pernah mengirimkan file ke teman lo atau siapalah dalam komputer yang beresiko terkena virus.
• Jangan lupa Matikan PC lo dan disconnect dari Internet, karena hacker tidak dapat mengganggu sistem komputer lo, bila komputer lo dalam keadaan mati.

Sumber : dnaberita.com

2 komentar:

  1. Wah, keren juga neh artikelnya... apalagi pas bagian "Hanya menjalankan atau ngedownload program dari situs atau tempat yang lo percaya aja.(jangan ngedownload bokep sembarangan) dan Jangan pernah mengirimkan file ke teman lo atau siapalah dalam komputer yang beresiko terkena virus." pastikan,hanya mendownload dari situs2 terpercaya...haha... :P

    Blognya keren juga...kamu anak gundar yah ??? 5 link wajibya mana ??? masa cuman BAAK aja yang dimasukkin..nanti yang lain ngiri loh...haha...Kalau masih bingung dengan cara - cara blogging di Blogger, kamu bisa kunjungi SITUS INI. Untuk Bertanya langsung kepada saya, gunakan Yahoo PingBox yang ada pada sebelah kiri situs saya.

    Follow Back yach.. ;)

    BalasHapus
  2. thq bro..
    iya gw msh bingung men blog disini. maklum lah baru.hahaha.

    BalasHapus