Kamis, 24 Februari 2011

analisis sistem

Kali ini saya akan menjelaskan tentang pengalaman pertama kali menganalisis sistem. Pertama kali saya pernah menganalisis suatu program aplikasi antivirus. Kebetulan PC saya menggunakan windows sebagai OS nya jadi tentunya OS saya juga harus saya lengkapi dengan Antivirus. Kebetulan antivirus yang saya gunakan adalah mcafee. Itu saya beli secara online.
Pada mcafee ini, banyak sekali fitur-fitur yang memudahkan user. Kebetulan fitur-fitur itu sangat membantu sekali bagi para user dan tentunya sangan baik sekali dalam maintenance PC tersebut. Option pada menu utamanya yaitu, real time scanning, updates, firewall, dan subscription. Untuk , Fiturnya antara lain yaitu, virus and spyware protections, web and email protections, data protection and back up, home network defense, PC optimization, parental control. Saya akan jabarkan satu persatu keunggulannya dari masing-masing fitur tersebut. Virus and spyware protections memiliki 3 option yaitu scan your PC, disini untuk memeriksa seluruh file yg ada di PC kita sampai ke registri, apakah ada file yg terinfeksi virus ataupun spyware yg dianggap mengganggu. Real time scanning, yaitu saat mcafee sedang memeriksa, kita atau user dapat mengunakan PC tersebut untuk keperluan lain. Schedulle scanning, yaitu user dapat membuat jadwal untuk memeriksa PC dengan mcafee dgn kata lain scan kapanpun user mau atau butuhkan.
Web and mail protections, ada 3 options yaitu firewall. Apabila firewall pada windows kita aktifkan maka berfungsi sebagai pelindung data-data yg ada di windows tersebut dari gangguan asing atau luar. Anti-spam yaitu berfungsi sebagai pelindung dari bahaya email yang masuk ke inbox. Siteadvisorplus yaitu sebagai penyaring beberapa web yg dianggap berbahaya dan tak layak untuk dikunjungi.
Data backup yaitu hampir semua org mengerti tentang ini. Berfungsi sebagai mem back up data-data yang kita inginkan apabila suatu saat akan di reinstall atau uninstall.
My home network yaitu berfungsi sebagai pelindung jaringan di PC kita dari bahaya luar atau mungkin hackers. PC optimization yaitu hanya dilengkapi dengan quickclean. Maksudnya adalah untuk menghapus secara cepat semua baik itu registri ataupun file-file yg sudah tidak dibutuhkan lagi. Cookies pun juga termasuk. Parental control, yaitu untuk membatasi akses suatu alamat web yang menurut kita berbahaya atau mencurigakan.
Dan untuk keseluruhan antivirus ini cukup baik. Selain itu pengoperasiannya juga tidak terlalu berat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar