Jumat, 20 November 2009

KESALAHAN KECIL YANG BERAKIBAT VATAL.

Pada pembahsan kali ini kita akan membahas tentang sedikit kesalahan dalam pengorganisasian. Maksud dari pengorganisasian disini adalah penyusunan unit-unit kerja untuk mencapai kesatuan yang harmonissehingga dapat digunakan dalam pelaksanaan kerja untuk tujuan tertentu. Demi mencapai pengorganisasian yang baik , ada beberapa prinsip yaitu: pembagian kerja (division of work), tanggung jawab & wewenang pimpinan, rentang kendali, koordinasi, pencapaian tujuan, dsb. Apabila dalam salah satu prinsip diatas ada yang tidak dilaksanakan atau melenceng dari suatu yang diharapkan maka akan timbul masalah internal. Sebagai contoh dalam penyusunan divisi kerja ada yang tidak cocok dengan spesifikasinya atau kurangnya tanggung jawab pimpinan terhadap proses kinerja organisasi. Hal itu menyebabkan adanya konflik yang berujung timbulnya keogoisan satu sama lain yang membuat tidak harmonis dalam organisasi. Untuk menyelesaikan itu sebaiknya pimpinan cepat dalam mengambil keputusan . karena pengambilan keputusan adalah salah satu cara jalan alternatif sebagai pemecah masalah dan dapat mengambil keputusan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar